Bike Sharing yang Digagas Anies Baswedan Bangkrut

Bike Sharing yang Digagas Anies Baswedan Bangkrut
Bike Sharing yang Digagas Anies Baswedan Bangkrut 

Politik.mediaipnu.or.id - Baru diluncurkan dua tahun, sepeda sewa atau bike sharing yang digagas mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bangkrut.

Sebanyak 218 sepeda Gowes yang memakai sistem bike sharing itu kekurangan pendanaan.

Dikutip dari TribunJakarta sebanyak 218 sepeda 'Gowes' yang merupakan operator layanan bike sharing telah diangkat dan tidak dioperasikan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan layanan sewa berbagi sepeda atau bike sharing warisan Gubernur Anies Baswedan yang terbengkalai akibat masalah pendanaan.

"Nah kemudian dari hasil evaluasi rekan-rekan dari operator existing gowes itu kesulitan pendanaan, karena sekarang kan aplikasi mereka masih menggunakan 2G teknologi," ucapnya.

Pasalnya, untuk melakukan pembaharuan teknologi memerlukan investor lebih dulu.

Oleh sebab itu, kata Syafrin, pihaknya tengah melakukan kordinasi untuk mencari operator yang ingin melanjutkan layanan bike sharing di ibu kota.

"Upaya-upaya yang dilakukan oleh Dishub dengan terbitnya regulasi baru adalah tentu kita melakukan kordinasi dgn stakeholder dan juga sudah dilakukan yang namanya bike share sum (summit bike share) kemarin tanggal 22 November di mana ada beberapa operator yang berminat untuk masuk pengelolaan bike share di Jakarta dengan pola baru yang diatur dalam Pergub tadi (Pergub Nomor 36 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Sepeda Terintegrasi Angkutan Umum Massal)," paparnya.

Diketahui sebelumnya Program bike sharing di Jakarta yang diluncurkan pada era pemerintahan Gubernur Anies Baswedan pada 2020 kini dipertanyakan.

Program yang diluncurkan Dinas Perhubungan itu menerapkan sistem sewa sepeda yang bisa dipakai warga mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Secara teknis, layanan bike sharing harus menggunakan aplikasi Gowes yang bisa diunduh di Play Store dan Apps Store.

Bagi yang telah memiliki akun warga bisa langsung menikmati bike sharing dengan memindai QR barcode di tempat parkir untuk membuka gembok sepeda.

Tarif menyewas sepeda dibandrol Rp 3.000 per 15 menit.

Sumber:

https://tangerang.tribunnews.com/2022/11/30/baru-diluncurkan-dua-tahun-bike-sharing-yang-digagas-anies-baswedan-bangkrut

https://www.facebook.com/TribunJakartaOfficial/videos/539582474305531

https://www.facebook.com/TribunJakartaOfficial/videos/2381951305292738

Baca Juga: 

Bike Sharing yang Digagas Anies Baswedan Bangkrut. Ini Bike Sharing yang Digagas Anies Baswedan Bangkrut. Info Bike Sharing yang Digagas Anies Baswedan. Tentang Bike Sharing. Jika Bike Sharing. Bike Sharing.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama