PAN Pertimbangkan Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

PAN Pertimbangkan Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat acara peluncuran bakal calon legislatif PAN se-Jawa Tengah di Semarang, Jumat (2/12/2022).

Politik.mediaipnu.or.id - PAN Pertimbangkan Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut partainya mempertimbangkan usulan untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Zulhas mengatakan Ganjar punya model elektabilitas. Menurutnya, nama Ganjar selalu unggul di berbagai survei.

"Tentunya DPP PAN akan mempertimbangkan dengan cermat aspirasi tersebut, apalagi memang hasil sejumlah survei Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu selalu menempati posisi teratas tiga capres 2024," ucap Zulhas melalui keterangan tertulis dari Semarang (2/12).

Pernyataan itu ia sampaikan dalam peluncuran bakal caleg PAN. Ganjar hadir pada acara tersebut.

Selain Ganjar, ada pula Menteri BUMN Erick Thohir. Zulhas pun berkata Erick masuk radar PAN untuk Pilpres 2024.

"Nama Erick Thohir sebagai cawapres 2024 juga mengemuka di sejumlah DPW PAN dan selalu nyantol namanya Pak Erick. Kami pertimbangkan matang semuanya," ucap Zulhas.

PAN telah membangun koalisi bersama PPP dan Partai Golkar untuk menghadapi Pemilu 2024. Koalisi itu bernama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Meski demikian, koalisi itu belum mendeklarasikan capres dan cawapres yang akan diusung. Golkar masih bersikukuh ingin mengusung ketua umum mereka, Airlangga Hartarto. Begitu pula PAN yang masih ingin mendorong Zulhas ikut pilpres.

Presiden Joko Widodo sempat mengingatkan agar masyarakat berhati-hati memilih capres pada Pilpres 2024. Dia menyarankan agar sosok yang dipilih adalah yang memikirkan rakyatnya.

Menurutnya, sosok yang memikirkan rakyat di antaranya tampak dari penampilan.

"Dari penampilan kelihatan, banyak kerutan karena mikirin rakyat, ada yang rambutnya putih semua, ada itu. Kalau wajah cling dan tak ada kerutan di wajah hati hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat," kata Jokowi.

Ganjar pun merespons pernyataan Jokowi soal kode capres yang menyebut ciri pemimpin rambut putih dan wajah berkerut.

"Tiba-tiba saya tertuduh si rambut putih, wah gimana? Wong, yang rambut putih banyak. Mas Emil saja masih muda udah berkerut, kan bukan saya," ujar Ganjar di Acara Wealth Wisdom 2022 di Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (30/11).

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20221202181627-32-882089/zulhas-pan-pertimbangkan-dukung-ganjar-pranowo-jadi-capres-2024

Baca Juga: 

PAN Pertimbangkan Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024. Ini PAN Pertimbangkan Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024. Info PAN Pertimbangkan Dukung Ganjar Pranowo. Jika PAN Pertimbangkan Dukung Ganjar. Maka PAN Pertimbangkan Dukung Ganjar. PAN Pertimbangkan Dukung.

Kujungi juga : 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama