Sebut Upah 65 Persen Guru Ngaji Rendah, Mahfud Janji Program Unggulan Aceh

Sebut Upah 65 Persen Guru Ngaji Rendah, Mahfud Janji Program Unggulan Aceh
Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 3 Mahfud MD

Politik.mediaipnu.or.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 3 Mahfud MD menyebut 65 persen guru mengaji di Aceh memiliki gaji di bawah upah minimum regional (UMR).

Pernyataan Mahfud tersebut disampaikan saat mengawali kampanye Pemilihan Umum (2024) di Sabang, Aceh, Selasa (28/11/2023).

Oleh sebab itu, ia menjanjikan program unggulan untuk guru mengaji di Aceh, yang disebutnya sudah tercantum dalam pprogram Ganjar Pranowo-ahfud MD.

“Kami sudah mencantumkan program unggulan. Program unggulan untuk Aceh yang ditetapkan oleh pasangan Ganjar-Mahfud yaitu program unggulan Guru Ngaji,” tuturnya, dikutip dari Breaking News Kompas TV.

Program unggulan untuk guru mengaji terebut,  kata Mahfud akan dihitung secara cermat pendanaannya.

“Program unggulan Guru Ngaji itu akan menghitung ecara cermat, menyediakan secara sungguh-sungguh dana untuk para ustadz,” lanjut dia.

“Di Aceh ini ada puluhan ribu ustadz yang menyiapkan kader bangsa untuk turut membangun bangsa dan negara Indonesia.”

Bahkan, lanjut Mahfud, berdasarkan catatan yang ia miliki, di Banda Aceh saja ada 1.500 guru mengaji yang 65 persen dari mereka memiliki gaji di bawah upah minimum.

“Di Banda Aceh saja, kami mempunyai catatan sebanyak 1.500 guru ngaji, 1.500 ustadz yang mengajar dengan penuh pengabdian, dengan gaji 65 persen di antara utadz-utadz itu gajinya di bawah UMR,” bebernya.

“Menurut saya adalah rasional karena Aceh, rakyat Aceh memberi sumbangan besar terhadap republik ini.”

Oleh sebab itu, tutur Mahfud, perhatian untuk guru mengaji dan pendidikan yang lebih mudah dijangkau akan menjadi program prioritas pemerintahannya kelak.

“Maka perhatian untuk para guru ngaji, pendidikan yang lebih mudah dijangkau, dengan bantuan beaiswa dan sebagainya akan menjadi prioritas pemerintah kelak,” kata dia.

“Agar Islam yang damai, penuh persahabatan lahir, diwarnai dengan keanggunan Aceh,” terangnya.

Baca Juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama