Anies Baswedan Target Menang Besar di Jakarta, Ungkit Hasil Survei Meleset

Anies Baswedan Target Menang Besar di Jakarta, Ungkit Hasil Survei Meleset
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar | Foto: VIVA/Zendy Pradana

Politik.mediaipnu.or.id - Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan menargetkan raup kemenangan besar di DKI Jakarta dalam Pilpres 2024.

Ini ia sampaikan di hadapan para pendukungnya yang hadir di kampanye perdananya di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (28/11).

"Insyaallah kemenangan diantarkan di Jakarta. Insyaallah kemenangan besar diantarkan ke Jakarta. Insyaallah perubahan besar di mulai dari Jakarta. Dan Insyaallah di Jakarta akan menular ke seluruh Indonesia," kata Anies.

Anies turut menyinggung pengalamannya di Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu yang namanya dan Sandiaga Uno kala itu kerap bertengger di posisi buncit hasil survei. Namun, pada proses pencoblosan Pilkada DKI Jakarta kenyataannya berbeda dari hasil survei dan berhasil terpilih sebagai Gubernur Jakarta.

"Kalau kita lihat pengalaman di Jakarta dulu, biarlah survei mengatakan Anda nomor tiga kenyataannya nomor satu. Kenapa kenyataannya nomor satu, karena ibu dan bapak di sini semua berjuang untuk mengubah kondisi ini," kata Anies.

Anies menilai Pilpres 2024 bukan soal mengganti presiden semata, melainkan mengganti pelbagai kebijakan yang belum berpihak kepada rakyat.

Ia menyinggung perubahan dapat terjadi jika kursi Parlemen di DPR maupun DPRD juga diisi oleh banyak parpol pendukung Anies-Muhaimin. Ia pun berharap pendukungnya turut memilih caleg-caleg yang berasal dari koalisi pendukung AMIN.

Pasangan AMIN didukung oleh koalisi PKB, NasDem dan PKS.

"Mereka-mereka harus ikut terpilih, karena dengan begitu perubahan bisa dilakukan dengan total. Siap memilih mereka semua? Insyaallah perubahan sudah dilakukan di Jakarta kita teruskan sampai tingkat nasional," kata dia.

Ditemui usai acara, Anies menilai target Pilpres di Jakarta makin baik jika mendapatkan kemenangan besar. Baginya, banyak pendukungnya yang hadir di acara kampanyenya pasti sudah merasakan kerja-kerjanya di Jakarta ketika menjabat sebagai gubernur.

"Tentu makin besar makin baik. Tapi teman-teman sendiri melihat, semua yang hadir adalah orang orang yang antusias, orang yang sudah merasakan di Jakarta. Jadi mudah-mudahan antusiasme ini akan jadi bekal kita untuk ekspedisi ke depan," kata Anies.

"Nanti kita lihat [angka perolehan di DKI]. Insyaallah bisa amat berbeda dengan survei-survei," tambahnya.

Baca Juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama